25 Maret 2009

Siapa yang Pakai, bukan Apa yang Dipakai...

Kisah ini terjadi beberapa tahun yang lalu, Big Bos kantor lama JK punya sopir pribadi yang selalu menyertai Big Bos kemanapun pergi, diam2 si sopir (sebut saja Parmin) mengagumi jam tangan yang dipake Big Bos, mereknya Rolex...wuih, pasti mahal punya, keren buanget..batin si Parmin, satu ketika dalam perjalanan pake mobil pulang kantor kebetulan Big Bos duduk di depan sebelah sopir dan matanya menangkap lirikan Parmin pada jam tangan Rolexnya, spontan dia bertanya sambil tertawa, "Kenapa Min? kamu naksir arloji saya ya?"...Parmin gelagapan,"Eh, nggak Pak...jam tangan Bapak bagus banget, pasti harganya mahal banget ya, Pak?"...."Kenapa? kamu pengen, Min? nih ambil..."kata Big Bos sambil melepas arloji (Rolex bo...) lalu menyodorkan pada Parmin, kebetulan lampu merah, Si Parmin yang serasa ketiban duren...eh Rolex langsung menerima (takut Big Bos keburu berubah pikiran) dan memakainya di pergelangan tangan kanannya...."Beneran nih Pak, buat saya arlojinya?" tanya Parmin meyakinkan..."Iya, kamu pake aja.." Jawab Big Bos sambil nyengir....

Singkat cerita, si Parmin sang sopir pribadi Big Boss bergaya dengan Rolex melingkar di pergelangan tangannya...wuiiihhhh keren buanget, petentang-petenteng memamerkan arloji kelas dunia pada teman2nya..."Jam tangan baru, Min? keren amat..." puji si Dul tukang baso keliling langganannya yang konon adalah sarjana D3 sebuah perguruan tinggi swasta itu..."Yo'i Dul, Rolex nih...asli lho, harganya jutaan nih" pamernya bangga...dan apa komentar si Dul?
"Oalaaahhhh Minnn...Minnnnn....tampang kaya kamu pake Rolex asli siapa yang percaya? paling juga kamu beli di Mangga Dua...." , dan terjadilah perdebatan diantara mereka....sopir dengan jam tangan Rolex dan tukang baso keliling...

Singkat cerita lagi, usut punya usut, Parmin klarifikasi ke Big Bos tentang Rolex-nya...dan apa komentar Big Bos ? "Rolex yang aku kasih ke kamu itu palsu, Min...aku beli di Singapore, harganya cuma sekian puluh dollar...ha ha ha ha...!" .....Parmin bengong dan bertanya dengan keheranan,"Kok Bapak Pake Rolex palsu? uang Bapak kan banyak, bisa buat beli Rolex asli berpuluh2..." dan jawaban Big Bos tak kalah mencengangkan...."Kalo saya yang pakai, biar palsu sekalipun...orang tetep mengira itu Rolex asli, soalnya saya orang kaya...lha kalo kamu yang pakai biar itu Rolex asli orang tetep gak akan percaya, lha wong kamu cuma sopir, mana kebeli Rolex seharga puluhan juta???? maaf lho Min...tapi ini kenyataan..." dan Big Bos melanjutkan,"Ngapain saya beli Rolex asli seharga puluhan juta kalo pake yang palsu aja orang sudah pikir itu asli???? lagian kalo bener itu Rolex asli, gak akan aku kasih ke kamu Minnnnn....rugi saya...ha ha ha ha ha!"

Parmin cuma geleng2 kepala, tapi dia dapet satu pelajaran....

8 komentar:

  1. Wkakkakak... bener boss.. orang ganteng pake baju gak pake baju jg tetep ganteng..., contohnya tarzan...

    tergantung siapa yg pake baju or gak pake baju deh....

    wkwkwkkwk....

    btw.. dah mulai rajin posting lagi nih siboss....

    BalasHapus
  2. yap,,, meski emang sebenernya nylekit buat Parmin,,, emang begitulah adanya,,,

    BalasHapus
  3. walau kadang menyakitkan, memang begitulah adanya. karena pandangan orang cenderung akan dilandasi oleh pola pikir yang sudah terbentuk. misalnya: seorang boss gak mungkin pake barang murahan, dan begitupula sebaliknya..
    tul gak boss?? :D

    BalasHapus
  4. He he...FYI...ini bener2 terjadi dan sejak saat itu JK menyadari bahwa kita harus tau dikelas mana kita berdiri, gak usah maksain pake barang kelas atas kalo kita ada di kelas menengah/bawah...jadinya barang mahal malah dibilang barang palsu, merk mahal yang cuma dijual di mall kelas satu malah dibilang merk abal2 karena mereka gak pernah tau merk itu...

    BalasHapus
  5. salam kreatif...
    berbicara dalam gambar..
    I like that..

    tetep berkarya..
    ;-)

    BalasHapus
  6. pelajaran yang sangat berharga dari carita diatas , bahwa hidup harus melihat kebawah jangan selalu ingin menjadi seperti yang diatas .

    BalasHapus
  7. bener sekali ya gan , itu semuanya tergantung siapa yang pake dan jabatan sangat berkedudukan penting dalam perilaku dan cara berpakaian seseorang .

    BalasHapus
  8. Pelajaran yang sangat berharga banget nih buat si Parmin.

    BalasHapus