24 September 2008

Juragan Kartun Cari Tempat Mejeng


Begini ceritanya....Juraga Kartun punya beberapa karya berukuran besar (sekitar 60 x 90 cm lah), masih tersimpan dalam gulungan kertas, juga banyak sekali karya kartun ukuran A4 berwarna/hitam putih...rencananya Juragan pengen mejengin karya2nya untuk publik, entah itu di cafe, mall, galery, butik, hotel, kantor, atau apapun tempatnya yang penting merupakan publik area...sukur2 ada yang nawar trus dibeli (ini efek sampingnya)...

Soalnya sayang banget kalo karya2 juragan cuma dinikmati sendiri, selama ini sudah mejeng secara online di internet, tapi Juragan juga pengen bisa kopi darat...cuman Juragan nggak punya dana buat sewa tempat atau ngadain pameran atau buka galery sendiri...lho? Juragan kok kere? yaaaa namanya juga Juragan Kartun....

Ada yang punya ide?

11 komentar:

  1. kalok dititipin dalam bentuk stiker ke tukang yg jualan di depan sekolahan SD *halah idenya ngawur* xixixix

    BalasHapus
  2. Juragan, kalo via offline gimana kalo juragan buka kios kecil di area kampus atau anak-anak muda? Aku rasa pasti rame. Terima pesanan dan harga bersaing. Ntar promosinya bisa lewat brosur di koran, tempat kos, warung deket kampus, titipin di rental dvd, dll. Plus buka pesanan lewat blog. dari blogkku ada beberapa teman yg dah nanya2 lho. Mereka suka headerku yg gendeng haha...

    Kalo via online aku bersedia jadi salah satu tempat iklan cabangnya. Aku buatin categori khusus kartunnya juragan kartun. Wong gendeng untung, juragan juga untung. Karya2 nya bisa diposting juga.

    Gimana penawaran kerjasama ini juragan?

    BalasHapus
  3. Tidak dipungkiri sejak ada karakter bang one di tv one, dunia kartun indonesia mulai menggeliat, sarannya blogendeng boleh tuh gan, blogku ku juga gpp dijadiin media promosi karya2 juragan, aku ada temen yang buka sablon, nanti aku coba rekomendasiin.

    BalasHapus
  4. ditampuuungggg...semua ide ditampung,nah itu dia sebenarnya juragan pengen ada kerjasama yang sama2 nguntungken gitu lho...

    BalasHapus
  5. Ditampung ojo ampe tumplek lho,juragan...hehee

    BalasHapus
  6. Gini ae juragan, aku ada ide, kartun yang juragan buat kalau ingin dikomersilkan buat ae royalti. Jadi siapa saja yang mau buat stiker, gambar di kaos, dll, harus bayar royalti sama juragan.

    Atau juragan jualan marcendise, misalnya jualan kaos, stiker, tas, topi. Terus untuk toko dan marketingnya serahkan sama blogspot.com, ada yang pesan, tranfer uang, kirim barang.

    Kalau kaos n topinya udah ada aku pesan dulu.

    Gambar yang nanti aku pilih dewe.

    Ok

    BalasHapus
  7. Kalau boleh nih aku pisan yang "peraturan adalah peraturan...." Tapi kaosnya warnanya putih dengan gambarnya dibelakang yang gede se-kaos penuh, gambar termasuk tugu dan tulisan hitam dan merah dibawahnya. Ukurannya XL = 1 dan S = 1

    Untuk harga jangan mahal2 dan kwalitas harus bagus, kalau bisa harga termasuk ongkos kirim.

    BalasHapus
  8. Ayo...ayo...siapa yang punya usaha bidang perkaosan yang butuh desain buat kaosnya biar gak polos????...ditampuuunnggggg....

    BalasHapus
  9. mau numpang nanyak bozz...
    butuh berapa duit ya, kalo ane mo pesen digambarin 1 tokoh, yg nanti
    mau dipake buat iconnya warung ane?

    BalasHapus