31 Juli 2008

Perjalanan Panjang Sebuah Maskot

Project : Maskot & Logo

Klien : AICO, early childhood development center, Bandung

Tahun : 2007



Kisah perjalanan sebuah maskot berawal dari sini :


Usulan alternatif maskot berdasar kriteria yang diminta klien, lahirlah 2 ekor binatang, kelinci dan kucing, tepatnya anak kelinci dan anak kucing...





Ternyata personifikasi berupa binatang dinilai tidak memuaskan, dan klien meminta alternatif lain dengan personifikasi seorang anak kecil yang aktif dan berjiwa petualang/bermain.

Entah bagaimana awalnya, akhirnya klien memutuskan untuk menggunakan burung hantu (Owl) sebagai maskot yangkelak akan dipanggil Owly.


Tiba giliran logo, desain typografi logo dengan berbagai alternatif bentuk dan warna dibuat, sampai terpilih satu yang terbaik, dipadukan dengan maskot, si Owly.




Logo ternyata kurang berkenan, akhirnya dikembangkan lagi, jadilah final logo dan maskot.


Tinggal diaplikasikan pada produk, salah satunya pada kaos polo seperti ini.

Selesai sudah, total waktu yang dibutuhkan hampir 2 bulan...



4 komentar:

  1. nasib desainer...emang desainer harus selalu menuruti permintaan klien yah?

    BalasHapus
  2. JuraganKartun31 Juli, 2008 14:22

    Yaaaaaa....nggak selalu sihhh...awalnya pasti beradu argumen dulu, kadang klien bisa mengerti, kadang ngotot...kalo udah gitu yaaaa gimana lagi, mereka yang gaji kita...jadi yaaahhh begitulah...hehehe

    BalasHapus
  3. wah lucu-lucu yah?? bagus banget nih..

    BalasHapus
  4. Ternyata prosesnya rumit juga ya. yang saya heran, ada saja ide-nya itu...

    BalasHapus